Posted by : kriz aguz Tuesday, February 25, 2014

ok lets go memulai menginstall mikrotik di virtual box

untuk memulai ini agan-agan sekalian harus mempunyai virtual box di komputer agan agan bisa download virtual mesin di sini setelah di donlot dan di install hal yang pertamatinggal jalanin deh perintah perintah berikut:

1.klik icon new lalu akan muncul kotak dialog create virtual mechine 
pada bagian name kita isikan mikrotik atau terserah mau nama agan yang penting ada isinya 
type sama version kita isikan other aja detelah itu kita pilih Next


 2. pada bagian ini kita mau membuat RAM virtual kita gunakan saja  64 Mb untuk RAM Virtual kita setelah itu kita pilih NeXT


3.pilih Create a virtual hardisk lalu klik Next



4.  pilih VDI laluklik Next

5. pilih Dinamic allocated lalu klik next


6.pada File Location and size kita akan membuat ukurah hardisk virtual disini kita isikan 2GB saja setelah itu klik create



7.setelah itu kita pilih start 

8.  klik start 



9.tekan  A untuk memilih semua paket lalu tekan I untuk install

10. jika ada pertanyaan "Do you Want Keep Old Configuration?" tekan n utuk no lalu enter

11. lalu muncul pertanyaan continue? kita tekan y untuk yes lalu enter


12.tunggu sampai proses selesai lalu tekan enter untuk REBOOT


13.setelah selesai restart/reboot
padda user masukan admin sedangkan pasword kosong
lalu tekan enter

14.setelaah itu tekan enter satu kali lagi dan proses instalasi pun selesai




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Gua mau buat blog yang berguna bagi bangsa dan negara
Powered by Blogger.

- Copyright © Mayuh Sinau Sing Bener -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -